UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110, Pengadilan Negeri So’E Kelas II melaksanakan Upacara Bendera pada hari Senin, 21 Mei 2018. Upacara Dimulai pada pukul 08.30 WITA bertempat di halaman depan Kantor Lama Bupati Timor Tengah Selatan. Dalam Upacara ini dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat struktural, fungsional, dan para honorer Pengadilan Negeri So’E Kelas II. Kegiatan upacara ini dilaksanakan berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 289/SEK/KS.00/05/2018 Tanggal 18 Mei 2018 Perihal Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 110 Tahun 2018. Adapun Petugas Upacara dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional adalah sebagai berikut :

• Bertindak sebagai Pembina Upacara, Jamser Simanjuntak, SH. (Ketua Pengadilan Negeri So’E );
• Bertindak sebagai Perwira Upacara, Alfonsus Hoinbala, SH (Panitera Muda Hukum)
• Bertindak sebagai Komandan Upacara, Yohanes Mone, SH. (Panitera Pengganti)
• Bertindak sebagai ajudan inspektur upacara, Dominggus Liunokas (Tenaga Honorer)
• Bertindak sebagai Protokol, Maksi E. Taek (Kasubag Umum dan Keuangan)
• Bertindak sebagai pembaca UUD 1945, Aprieni C. Dillak, A.md (Plt. Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana)
• Bertindak sebagai Pembaca Doa, Khuluqin Azim (Plt Sub Bagian Perencanaan, TI, dan Pelaporan)
• Bertindak sebagai Pengibar Bendera, Imanuel Lasfeto, Yustus Silla, A.md., Strina Bessie (Staf Pidana, Tenaga Honorer, Staf IT)
• Bertindak sebagai Dokumentasi, Yute Miha Radja (Staf Perdata)
• Bertindak sebagai seksi keamanan, Okto Tsu (Tenaga Keamanan)

Gambar : Proses Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional

Dalam amanatnya, Ketua Pengadilan Negeri So’E, Bapak Jamser Simanjuntak, SH. Membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Pada Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke 110 dengan tema Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Di Era Digital. Dalam sambutan tersebut disebutkan sejarah lahirnya hari kebangkitan nasional yang tak lain sebagai hari kesadaran nasional dimana anak negeri bersatu untuk mencapai kemerdekaan dan terlepas dari belenggu penjajahan dengan lahirnya Budi Utomo. Memaknai Kebangkitan Nasional di refleksikan pada kehidupan saat ini, khusunya kita sebagai warga peradilan sudah selayaknya menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan integritas dalam melaksankan tugas kita untuk mencapai visi kita, yakni Badan Peradilan Yang Agung. Selesai upacara berakhir, dilanjutkan dengan Foto Bersama dengan seluruh Hakim, Pegawai, Karyawan/Karyawati Honorer.

Gambar : Foto Bersama Setelah Selesai Upacara